Selasa, 21 Mei 2013

Epson L110, Sahabatnya Mahasiswa


Sumber
Sebagai seorang mahasiswa, kita tidak akan bisa jauh dari yang namanya laptop (selain Tuhan, keluarga dan pacar tentunya). Kenapa? kenapa? kenapa? karena hidup matinya mahasiswa bergantung pada tugas – tugas yang diberikan para dosen. Coba aja kalian nggak mengerjakan tugas dari dosen apalagi dosen yang terkenal killer, itu sama saja kalian menceburkan diri ke lubang buaya, menginap di gurun sahara  atau sama seperti kalian selingkuh di depan pacar sendiri (sama – sama mematikan) lalu siap – siap nilai E tersenyum manis di KHS (Kartu Hasil Studi) kalian dan tentunya harus siap bertemu dosen itu (lagi) untuk mengulang mata kuliah tersebut. Mau???

Nah... layaknya manusia yang membutuhkan pasangan (emang ada yang mau jadi jomblo akut?), laptop  juga sama, ya laptop juga membutuhkan pasangan. Dan pasangan laptop itu apalagi kalau bukan sebuah perangkat keras yang  dihubungkan pada laptop yang berfungsi untuk menghasilkan cetakan baik berbentuk tulisan maupun gambar dengan media kertas atau yang sejenisnya. Dan perangkat keras itu bernama Printer. Mau tau sejarah printer? Klik disini.

Ngomong - ngomong masalah printer Kalian tentu tau Epson kan? Bukan..bukann.. itu bukan sejenis penyakit menular apalagi mematikan, juga bukan nama lelaki yang akan menjadi jomblo akut, dan tentunya bukan sebuah judul sinetron apalagi judul film horor. Bukan itu!!!

Jadi, Epson itu apaan Cup?

Epson merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam alat elektronik salah satu nya yang akan kita bahas yaitu printer. Selain laptop, printer juga merupakan salah satu sahabat mahasiswa baik ketika mengerjakan tugas dari dosen maupun ketika skripsi. Karena tanpa adanya printer kita akan bingung untuk mencetak tugas ataupun skripsi ( memang  mau tugas atau pun skripsi kalian di tulis tangan atau pakai mesin ketik? bisa – bisa tangan kalian kaku seperti pacaran tapi diem – dieman *eh... ) yang jelas laptop dan printer itu saling melengkapi satu sama lain. ibaratnya, mereka itu soulmate. Seperti Romeo dan Juliet, Miki Mouse dan Mini Mouse, Pak Habibie dan Ibu Ainun dan masih banyak soulmate - soulmate yang lain nya. (Oke lupakan ini, agak nggak nyambung dari pokok pembahasan).

Tapi printer itu kan banyak jenisnya cup...

Yap. Betul sekali, printer itu ada beberapa jenis diantaranya :  

  1. Printer Jenis  InkJet

Contohnya Epson L300 - Sumber

Printer jenis ini menggunakan tinta dye atau tinta pigmen untuk mencetak dengan kualitas hasil cetakannya rata-rata cukup bagus tergantung merek dan tipe printer. Kalian tentu pernah bahkan sering ngeprint tugas di warnet atau di tempat rental komputer depan kampus? Nah biasanya di warnet atau rental komputer itu kebanyakan menggunakan jenis printer inkjet tetapi juga ada beberapa yang menggunakan printer inpus karena mengingat lebih ekonomis

    2.   Printer Jenis Laser Jet

Contohnya Epson C9300N - Sumber

Printer laser adalah printer dengan bahan baku tinta berupa serbuk atau toner. Cara kerjanya yang mirip dengan mesin fotokopi  sehingga menjadikan printer ini mempunyai kelebihan dalam hal kecepatan mencetak dokumen yang lebih cepat bila dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Selain itu kualitas hasil cetakannya juga sangat bagus dan tinta lebih cepat kering bila dibandingkan dengan printer inkjet.

   3.  Printer Jenis Dot Matrik

contohnya Epson LX310 - Sumber


Printer Dot-Matrix adalah jenis printer yang resolusi cetaknya masih sangat rendah hal ini disebabkan karena print head printer jenis ini terdiri dari jarum-jarum yang tersusun (sekitar 9-24 pin), nantinya jarum-jarum ini akan memukul pita (printer ribbon) sehingga membentuk sebuah karakter pada kertas.

Selain itu ada printer Jenis Printer All In One yang  merupakan jenis printer inkjet yang sedang popular saat ini. Dengan printer all in one ini kita bisa mendapatkan fasilitas tambahan yaitu scanner dan fotocopy selain fasilitas printer. dan masih banyak jenis printer lainnya.

Contoh Printer All in One
Epson M200 - Sumber


Terus printer yang bagus kualitasnya tapi cukup untuk kantong mahasiswa yang mana cup?

tenang saja, printer yang kualitasnya bagus dan cukup untuk kantong mahasiswa itu ya Epson L110. Kenapa harus Epson? Karena printer Epson merupakan printer yang  yang memiliki keunggulan yang mampu bersaing dengan merek lain di pasaran. Salah satu keunggulannya yaitu kualitas resolusinya yang bagus, selain itu  harganya pun relatif terjangkau bagi masyarakat. Meskipun harganya terjangkau namun kualitas hasil cetaknya tetap memuaskan dan tidak asal – asalan.

Dan kenapa memilih Epson L110?

Epson L110 - Sumber
Epson 110 Ink Cartridges - Sumber

Karena Epson L110 merupakan salah satu printer Epson L Series terbaru, yang dikeluarkan sebagai pengganti  printer Epson L100. Printer ini menggunakan ink tank system  yaitu printer dengan sistem tangki tinta ( sistem infus ) sehingga  lebih ekonomis dan mudah ketika ingin mengisi ulang tintanya. Kelebihan dari Epson L110 dibanding dengan seri terdahulunya L100 yaitu kecepatan printnya yang sudah di upgrade lebih tinggi. Selain itu Epson L110 dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo yaitu teknologi cetak inkjet dengan performa tinggi yang menggunakan material Piezoelectric, sehingga bisa mendorong tinta dari print head dalam jumlah yang pas.

Eits..jangan takut, meskipun Epson L110 ini memiliki banyak kelebihan yang sudah di jelaskan di atas, harga printer ini terjangkau kok bagi kita para mahasiswa. jadi buat beli printer Epson L110 ini kalian nggak harus bertapa tujuh hari tujuh malam dulu ataupun nangis - nangis darah ke orang tua, kalian cukup kumpulin uang saku bulanan kalian dijamin tanpa menunggu lama kalian bakalan bisa langsung beli printer Epson L Series, minimal Epson L110 kebeli dari hasil tabungan uang saku kalian. Bahkan kalau nabungnya lebih giat printer Epson jenis all in one juga pasti bisa kebeli.

Nah, tunggu apalagi. Ayo berburu Printer Epson L110 karena dengan harga yang murah tapi kualitas yang kita dapatkan nggak murahan. Dengan Printer Epson L110 dijamin tugas maupun skripsi yang akan kita cetak hasilnya memuaskan. Tugas kelar, Dosen senang, Nilai pun Aman.  Epson L110 emang sahabatnya mahasiswa deh...

Berikut Spesifikasi Singkat dari Printer Epson L110

PC Connectivity:USB
Print Speed:27 ppm, Color 15 ppm
Dimensions (WHD):472 x 130 x 222 mm (WxHxD)
Resolution:5760
Scan Method:InkJet
Media Size:A4, A4, A5, A6, B5, 10x15cm(4x6"), 13x18cm(5x7"), 9x13cm(3.5x5"), Letter(8.5x11"), Legal(8.5x14"), 13x20cm(5x8"), 20x25cm(8x10"), 16:9 wide size, 100x148mm, Envelopes: #10(4.125x9.5”), DL(110x220mm), C6(114x162mm)
OS Compatibility:Windows : Windows XP/XP Professional x64 Edition/Vista/7 , Mac : Mac OS X 10.5.8, 10.6.x, 10.7.x
Paper capacity optional trays:50 sheets, A4 Plain paper
Power consumption:Operating : Approx. 10W, Standby : Approx. 2.2W, Sleep : Approx. 1.2W, Power Off : Approx. 0.3W
Weight (Est):2.7kg

Buat yang mau tau lebih lanjut tentang Printer Epson L Series khususnya Epson L 110 dengan ink tank sistem bisa langsung klik disini atau klik link dibawah ini :  http://www.epson.co.id/epson_indonesia/ink_tank_system_printers/product.page?product_name=Epson_L110

Artikel ini dibuat untuk lomba artikel blog dari Epson dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional dan Perayaan 71 Tahun Epson (Seiko Epson Corp). Mau ikutan ? silahkan klik disini  Sekian dan sampai jumpa ~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...